Selasa, 02 Juni 2015


Liburan semakin dekat, sudahkah anda memiliki referensi tempat untuk anda berkunjung? Jika belum ada, mengapa tidak ke Vietnam. Vietnam memiliki keindahan alam yang tiada tara dan memiliki tempat bersejarah serta kuil-kuil kuno yang indah.



Ha Long Bay - Vietnam
Tempat terindah Vietnam di antaranya yaitu Ha Long Bay, sebab Ha Long Bay memiliki ribuan pulau dan membentuk pemandangan laut pilar batu kapur yang spektakuler. Di Ha Long Bay mempunyai tiga goa yang diminati oleh wisatawan, diantaranya Hang Dau Go, Hang Sung Sot, dan Hang Trong. 


Delta Sungai Mekong - Vietnam
Dari Ha Long Bay Vietnam kita menuju ke Delta Sungai Mekong. Delta Sungai Mekong adalah tempat dimana banyak orang berjualan di atas air sungai menggunakan perahu atau dengan kata lain orang menyebutnya pasar terapung. Banyak orang yang datang untuk berbelanja di pasar terapung ini karena cara bertransaksi yang unik serta berbeda dari pasar yang lain.


My Son - Vietnam
My Son adalah Candi yang dibangun hanya menggunakan batu bata pada abad ke-14 Masehi oleh Raja Champa. Candi My Son adalah sebuah kompleks yang sangat luas, namun karena di bom oleh AS pada perang Vietnam sehingga banyak arsitektur yang hancur.

Setelah lelah berjalan-jalan ke berbagai tempat wisata, ada baiknya kita beristirahat sambil berburu kuliner di pasar tradisional dari Vietnam. Salah satunya yaitu "Pho Bo"


Pho Bo adalah mie yang terbuat dari bahan beras ditambah toge dan kemangi. Pho Bo adalah  sebuah masakan klasik di daerah vietnam, bahkan menjadi makanan nasional di Vietnam

0 komentar:

Posting Komentar