Kamis, 11 Juni 2015

Apa yang terpikirkan jika kalian mendengar Pasar Santa? Mungkin kalian akan berpikir pasar ini berada di luar negeri, tapi kalian salah besar. Pasar ini terletak di negeri kita tercinta Republik Indonesia. Pasar Santa merupakan salah satu pasar tradisional yang terletak di Jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasar tradisional di negeri kita sangat lekat dengan tempat yang bau, becek bahkan kumuh. Biasanya juga terdapat banyak penjual bahan pokok seperti daging, sayur dan lain sebagainya. Namun hal itu tidak akan anda temui di Pasar Santa saat ini.

Pasar Santa merubah image pasar tradisional yang dulu pengunjungnya mayoritas orang tua menjadi anak muda. Pasar ini bukan tergolong pasar yang baru, namun telah berdiri semenjak tahun 1971 dan bentuknya tidak permanen. Baru pada tahun 2007 pasar senior ini dibuat permanen dengan 1151 tempat usaha di dalamnya. Permasalahan tak cukup sampai disitu, dari tahun 2007 hingga 2014 rupanya pasar ini sepi pengunjung. Hal inilah yang membuat pengelola pasar menggaet komunitas kopi dan piringan hitam untuk bergabung. Semenjak itu pula banyak orang berbondong2 untuk menyewa lapak di pasar ini, mulai dari laudry sepatu hingga makanan minuman pun ada. Agar terlihat lebih kekinian, Pasar Santa mengubah namanya menjadi Santa Modern Market.
 
Berikut kuliner yang terdapat di pasar sata :
ketan pasar
1. ketan pasar

Ketan yang identik dengan makanan jadul dipoles lebih modern oleh sang koki, namun tetap menjaga keklasikannya. Terbukti dari toping yang ditawarkan cukup beragam. Toping yang disediakan adalah kelapa susu wijen, serundeng manis, serundeng pedas, sambal tempe, manga pasar, jambu mertua, kuah duren. Pengunjung juga disuguhkan kesan klasik dari dekorasi kedainya. Harganya juga terbilang cukup murah.

bar-na-na
2. Barnana

Dilihat dari namanya yang cukup unik, memang lekat dengan yang namanya pisang. Namun pisang yang disajikan bukan pisang biasa. Kedai ini menawarkan es pisang alias Frozen Banana dengan berbagai rasa. Rasa yang tersedia berupa almond, corn flakes, regal biskuits, oreo, dan masih banyak lagi.

ayo , siapa yang tertarik untuk datang kesana dan mencicipi sajian yang diberikan pasar santa ?

0 komentar:

Posting Komentar